Pages

Resor Terbaik Indonesia di Mata Turis Asing

Kabar gembira datang dari Bali. 3 Resor di sana menjadi yang terbaik se-Indonesia di mata wisatawan dunia. Fasilitas mewah, pelayanan memuaskan, dan pemandangan cantik di sekitar hotelnya jangan diragukan. Yuk, intip!

Lagi-lagi Indonesia mencuri perhatian wisatawan dunia. Kali ini, 3 resor di Bali menjadi tempat terbaik untuk bermalam. Resor-resor tersebut dipilih oleh wisatawan dari berbagai negara.

Dilansir dari CN Traveler, Senin (25/2/2013), situs traveling tersebut baru-baru ini merilis Gold List 2013 The World's Best Places To Stay. Ini adalah hasil survei dari 47 ribu traveler dunia untuk memilih tempat-tempat menginap terbaik di suatu destinasi.

Survei tersebut disaring secara ketat. Hasilnya, terdapat 510 hotel, resor dan kapal pesiar sebagai tempat menginap terbaik. Dari kawasan Asia, ada 3 resor di Bali yang menjadi pilihan para traveler dunia. Wow!

Inilah tiga resor tersebut:

1. Amandari, Ubud

Amandari mendapat nilai tertinggi dari semua hotel dan resor di Indonesia, yaitu 94,8. Resor ini benar-benar memanjakan para tamunya. Hamparan hutan hijau dan terasering sawah yang terlihat dari resor ini mampu menyihir wisatawan.

Amandari terletak di Desa Kedewetan, Ubud. Letaknya yang berada di lereng gunung dan di atas Sungai Ayung, memberikan udara yang segar kepada para tamu yang menginap. Jalan-jalan setapak, kamar suite beratapkan ijuk, kebun-kebun, serta interior dari jati dan marmer menambah suasana yang elegan nan mewah.

Letaknya yang berada di Ubud, menjadikan kebudayaan dan kesenian khas Bali sangat terasa di sini. Tak hanya itu, pelayanan yang ramah dan hidangan yang disajikan mampu membuat wisatawan betah. Resor ini memiliki menu makanan dari masakan barat hingga Indonesia, seperti ayam gnocchi hingga ikan panggang ala Sulawesi.

2. Amankila, Karangasem

Terletak di Desa Manggis, Karangasem, Amankila adalah resor yang sempurna bagi traveler pecinta pantai. Terang saja, resor ini menghadap ke Selat Lombok dengan pemandangan lautan biru jernih. Gunung Agung pun menjadi latar belakang pemandangan yang spesial.

"Air, air, dan air. Tenang, damai, awan, langit, santai, bunga, ketenangan," ujar komentar traveler dari Florida, AS, Christian Marin.

Tak hanya itu, kolam renang dengan pemandangan langsung ke lautan menjadi tempat favorit wisatawan. Kolam renangnya memiliki tiga tingkat, tinggal pilih Anda mau berenang di mana.

Amankila berbeda dengan resor-resor lainnya yang berada di pinggir pantai di Bali. Amankila terletak di salah satu kabupaten yang masih tradisional di Bali. Oleh sebab itu, wisatawan dapat merasakan ketenangan dan berinteraksi dengan masyarakat di pedesaan di sekitarnya. 93,3 adalah poin yang didapat Amankila, tapi resor ini mendapat nilai 100 untuk lokasi dan desain bangunan.

3. Four Season Resort Bali at Sayan, Ubud

Berbeda dengan kedua resor sebelumnya yang menjadi langganan terbaik, ini adalah kali pertama Four Season Resort Bali at Sayan menjadi pilihan wisatawan. Resor ini terletak di Ubud dan akan memberikan pengalaman tak terlupakan seumur hidup.

Resor ini berada di lembah dekat dengan Sungai Ayung. Sesampainya di resor, nafas Anda seolah akan berhenti. Hutan-hutan hijau, sawah, dan sungai akan meneduhkan pandangan. Selain itu, Anda juga bisa menyeberangi jembatan kayu dengan ketinggian puluhan meter untuk bersantai di dekat kolam.

Four Season Resort Bali at Sayan mendapat nilai 91,8. Resor ini cukup luas dengan fasilitas Kolam renang, spa, bar, dan restoran. Ke manapun mata memandang, resor ini penuh dengan keindahan.

Detik

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.