Pages

Orang Rusia Terpukau Melihat Alam Bawah Laut Indonesia

Indonesia unjuk gigi dalam festival wisata tahunan Golden Dolphin di Moskow, Rusia. Destinasi dari Raja Ampat sampai Pulau Weh, sukses membuat calon wisatawan dari Rusia terkagum-kagum.

Festival tahunan Golden Dolphin 2013 digelar 14 Februari 2013 lalu di Gedung Pameran Gostiny Dvor, yang merupakan tempat paling bergengsi untuk pameran-pameran besar di Moskow berstandar internasional. Diikuti 230 perusahaan dari 36 negara dan dipadati lebih dari 23.000 pengunjung, festival ini merupakan ajang adu pesona di hadapan para pecinta wisata bahari dari seluruh dunia, khususnya Rusia.

Kegiatan ini mendatangkan berbagai peserta dari kalangan wisatawan, wakil-wakil perusahaan dan dealer peralatan menyelam, pengusaha, fotografer, seniman, musisi dan masyarakat pecinta laut. Semua peserta tersebut tampak memenuhi balai besar dengan luas 53.000 m2 yang berjarak hanya sekitar 150 meter dari tujuan wisata terkenal Moskow yaitu Lapangan Merah dan Kremlin.

Dari rilis KBRI Moskow kepada detikTravel, Kamis (21/2/2013) Kemenparekraf bersama KBRI Moskow memboyong 'pasukan' dari Tanah Air untuk menunjukan kualitas destinasi wisata bahari. Mereka antara lain Kungkungan Bay Resort, Minahasa Lagoon Dive and Tour Club, Siladen Resort and Spa, Tasik Ria Resort and Tasik Divers Manado, Dive Center Thalassa, Pemprov Sulawesi Utara dan Pemkab Wakatobi. KBRI Moskow juga menggandeng Cathay Pacific Airways untuk turut berpartisipasi.

Duta Besar RI untuk Rusia dan Republik Belarus, Djauhari Oratmangun menyampaikan Indonesia memiliki potensi wisata bahari yang sangat luar biasa. Wisatawan Rusia sungguh mendamba keindahan wisata bahari Indonesia.

"Tidak hanya keindahan pantai dengan pasir putih dan kehangatan sinar matahari yang selalu didamba wisatawan Rusia, Indonesia juga menawarkan wisata alam bawah laut dengan pesona terumbu karang dan biota laut yang sangat beragam," kata Djauhari.

Destinasi yang ditawarkan kepada masyarakat Rusia mulai dari Pulau Weh di bagian Barat Indonesia, Wakatobi, Laut Banda, Teluk Lembeh, Alor, Halmahera, Bunaken hingga Raja Ampat dan masih banyak surga bawah laut Indonesia lainnya. Berlokasi di tengah gedung pameran, stand Indonesia sangat strategis untuk menarik perhatian banyak pengunjung.

"Pesona alam bawah laut Indonesia ini merupakan salah satu surga dunia bawah laut yang menjadi tujuan utama photographer dan videographer bawah laut dari berbagai belahan dunia" ujarnya.

Nah, yang semakin membuat seru adalah stand Indonesia juga menawarkan refreshment berupa kopi tradisional dari Indonesia, yang tampak dinikmati banyak hadirin di pameran. Berbeda dari tahun sebelumnya, Indonesia juga menampilkan tarian tradisional Sulawesi Utara dan kelompok musik dari KBRI Moskow

Pameran ini merupakan salah satu ajang terbesar dan terpenting untuk memperkenalkan tujuan-tujuan wisata dan budaya Indonesia ke masyarakat Rusia. Dengan partisipasi Indonesia di pameran ini, diharapkan masyarakat Rusia dapat semakin mengenai Indonesia dan jumlah wisatawan Rusia ke Indonesia dapat meningkat.

Detik

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.