Pages

Cara yang Benar Menikmati Pantai Losari di Makasar

Kalau ingin menikmati Pantai Losari di Makassar dengan maksimal, ikuti saja cara warga lokal melakukannya. Datanglah pada sore hari menjelang matahari terbenam dan tenggelamlah dalam suasana yang akan membuat semua wisatawan kangen.

Menikmati senja saat matahari terbenam, tentu menjadi pemandangan yang ditunggu-tunggu oleh pelancong maupun masyarakat yang tinggal tak jauh dari laut. Di antara banyaknya pantai, Pantai Losari yang terletak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, rasanya menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi.

Pantai Losari terdapat di Jalan Penghibur, sebelah barat Kota Makassar. Pantai ini menjadi ikon dari Provinsi Sulawesi Selatan dan menjadi lokasi paling strategis untuk menikmati matahari tenggelam di Kota Makassar. detikTravel mampir ke Pantai Losari minggu lalu.

Menuju Pantai Losari sangat mudah, dari Bandara Udara Sultan Hasanuddin hanya butuh waktu sekitar 30 menit menggunakan mobil maupun motor. Sementara dari Pelabuhan Sukarno Hatta ditempuh hanya sekitar 15 menit.

Pantai Losari memang tak menghadirkan pasir serupa pantai lainnya di Indonesia. Di sana hanya ada sebuah anjungan panjang dan dermaga terapung yang terbuat dari jembatan kayu sederhana serta drum-drum kotak berbahan plastik.

Di dermaga sederhana itulah, para pengunjung bisa sejenak berkeliling sekitar pantai dengan menyewa perahu angsa. Harga yang ditawarkan hanya Rp 5.000 rupiah/orang dengan durasi sekitar 10 menit.

Tak hanya berkeliling pantai, pengunjung juga bisa mencoba memancing dengan pancing kayu sederhana yang terbuat dari bambu berukuran sekitar 1 meter dengan umpan udang kecil. Seorang bapak penjual jasa pancing menawarkan harga Rp. 10 ribu sepuasnya.

Spot paling pas untuk berfoto di Pantai Losari tentu saja di depan huruf-huruf besar yang menyusun tulisan 'PANTAI LOSARI' yang berwarna putih berukuran setinggi sekitar 1,5 meter. Tak hanya tulisan 'Pantai Losari', tak jauh dari situ juga ada tulisan lain berwarna merah yang menyusun huruf 'CITY OF MAKASSAR', 'BUGIS' dan 'MAKASSAR'.

Jeprat! Jepret! Ayo bergabung dengan warga Makassar dan para pelancong yang berfoto-foto di depan tulisan ini.

Saat matahari terbenam, Pantai Losari akan ramai dikunjungi. Berdiri di anjungan Pantai Losari dan menyaksikan matahari terbenam menjadi momen paling ditunggu oleh masyarakat. Hanya satu kata, sempurna!

Detik

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.